Skip to main content

Workshop SEO Bareng Blogger Kepri di D'Merlion Hotel Batam



Lobi D'Merlion Hotel Batam 



Pukul menunjukkan jam 09.17 WIB, sambil liat kekiri kekanan saya pun duduk diantara deratan kursi yang telah disediakan Hotel. Ini apa kecepatan datangnya ya... kok belum kelihatan temen yang lain  ( bertanya dalam hati ). 



Mbak gak langsung masuk kedalam mbak? 



Dengan ramahnya satpam hotel tersebut menyapa saya yang seolah sudah tahu jika hari ini saya datang mengikuti Workshop. 



Sudah ada yang datang kok mbak temannya



sudah ada yang dateng ya pak? 



iya mbak, boleh langsung ke Ruang Meeting Room, lurus terus belok kiri, nanti kekanan mbak 



Ok pak terima kasih, saya pun berjalan mengikuti arahan Pak Satpam tadi. 

Sampai diruangan Meeting Room, ternyata sebagian teman dari Blogger Kepri sudah datang. Mencari posisi yang aman dan tidak terlalu jauh, saya pilih meja no 3 dari sudut sebelah kanan. Sambil menunggu teman yang lain datang, Mas Danan selaku Admin Blogger Kepri dan Sekaligus Panitia Workshop " Panduan Untuk Pemula dalam Memahami dan Menerapkan SEO " memberikan salam pembukaan dan meminta kepada kami peserta yang telah hadir duluan untuk memperkenalkan diri satu demi satu secara bergantian. Salah satu ajang silahturrahmi bagi teman teman antar Blogger Kepri yang belum saling mengenal. Pada saat itu pula saya pun mengenal namanya mbak menix, yang biasanya hanya kenal di Group saja.  Hari itu saya Melihat langsung orangnya yang memiliki akun blog www.menixnews.com  😅



Workshop pun dimulai, para peserta yang dihadiri oleh kurang lebih 35 orang , dengan seksama memperhatikan Bang Ammar Satria ( pembicara ) dalam memberikan arahan bagaimana Blog kita terindeks di Google. 



Beberapa Point yang  saya pahami  saat Bang Ammar Memberikan panduan :



  • Pemberian Judul Laman jangan kepanjangan tetapi unik
  • Menggunakan Keyword yang tepat. Pilih Keyword yang mendukung blog kita . Contohnya : Jika Blognya khusus tentang Travelling, cari kata kunci yang sesuai dengan travelling juga 
  • Menggunakan Meta Tag Description dan Meta tag Keyword, berguna untuk melihat  deskpripsi dan konten blog kita saat tampil di halaman Google.
  • Konten yang Berkualitas, dengan bahasa yang menarik, isinya yang bagus dan gambar gambar yang bisa menjadi daya tarik si pembaca. 
  • Share dan perkenalkan Blog kita melalui sosial media yang kita punya. 




Suasana Peserta Workshop saat Coffee Break

Sebelum Workshop berakhir Panitia mengumumkan pemenang kuis Twitter bagi para peserta yang hadiahnya lumayan besar serta Foto Bersama Bang Amar ( Founder Finger Fast Lap ).



Teh Lina selaku panitia memberikan langsung hadiah kepada salah satu pemenang lomba kuis 





Foto Bareng Blogger Kepri Bersama Bang Ammar Satria

Oh iya, sebelum pulang kami diberikan kesempatan untuk melihat - lihat kamar dan sekitar Hotel D'merlion Batam oleh Pihak Management. Hotel yang terletak dikawasan Batu Aji ini memiliki 54 Standard Room yang terdiri dari King Bed dan Twin Bed. 39 Superior Room serta 15 Delux Room.

Beraneka Fasilitas untuk melengapi Hotel ini; Meeting Room yang berkapasitaskan 150 Orang, Spa and Massage, Fitness Centre, Restaurant and Cafe dan masih banyak lagi Fasilitas yang ditawarkan.
D'merlion Hotel menawarkan Promo Steambot cuma Rp. 100.000 untuk empat orang yang sudah termasuk Minum dan Nasi plus lauk pauk dan sayur sayurannya. Tersedia dua pilihan rasa Tom yam atau Sop Ayam, dijamin perut dimanjakan dengan rasa kelezatannya. 



Twin Bed - Standard Room






Superior Room


Saya Berharap, semoga Acara - acara Pembelajaran seperti ini terus diadakan. Selain menambah ilmu juga ajang Silahturrahmi antar sesama Blogger Kepri. Terima Kasih Kepada Panita dan Admin Blogger Kepri. 










Comments

  1. Aku pengen ikut, tapi sayang ada kerjaan dadakan jadi hanya bisa mantau di group wa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada acara beginian lagi ya mas...biar bisa ikut

      Delete
  2. Hehehe iya ya.... Asyik bisa dapat ilmu dan silaturahmi.... Kalau gak gini kt gak saling kenal in person..

    ReplyDelete
  3. semoga ilmu seo bisa kita terapkan ya mbak...

    ReplyDelete
  4. Dapat ilmu sambil silaturahmi.. moga ada acara gini lagi ya Ra.

    ReplyDelete
  5. Keren kalo kita bisa ngumpul sambil berbagi ilmu seperti ini

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen sering2 adain acara layak gini deeh...

    ReplyDelete
  7. aku malah nggak sempet nyatet nih acaranya

    ReplyDelete
  8. Waah Iraaaa...baru kali ini saya main ke blog dirimu. Keren ih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resep Gulai Keladi

Gulai Keladi Banyak Anak siap disantap Talas / keladi sering kita jumpai dan nikmati dalam kehidupan sehari - hari. Tumbuhan berkarbohidrat ini termasuk dalam jenis umbi - umbian. Umbi yang bisa dimasak dengan cara direbus, dikukus maupun digoreng memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak diantaranya; zat besi, kalsium, protein, vitamin B dan air.  Memperlancar pencernaan, menogabati bisul dan menyehatkan gigi adalah sekian dari beberapa manfaat keladi / talas yang masih dipandang makanan sebelah mata oleh sebagian orang.  Nah, kali ini saya mencoba mengolah keladi dengan cara yang berbeda dari lainnya. Keladi yang saya gunakan adalah keladi banyak anak ( dikampung saya namanya ini ). Batang yang bercabang banyak dan berukuran lebih kecil dari keladi pada umumnya makanya disebut keladi banyak anak. Rasanya yang manis, gurih dan lembut cocok disajikan bersama nasi hangat.  Di Pariaman asal kampung saya, keladi ini banyak kita jumpai di pasar traditi

Merajut Mimpi di dalam Do'a

Sore ini, hujan kembali turun. Tetesan air yang terbawa angin membasuhi wajahku berkali – kali seolah – olah membohongi mataku yang tak lagi tahan ingin menangis sejadi – jadinya. Kata orang, hujan   adalah waktu yang paling mustajab untuk berdoa. Tida bosan dan lelah aku terus mengulang – ngulang apa yang aku pinta sembari pasrah dan ikhlas. Satu yang aku yakini, Allah memberikan yang terbaik untuk hambaNya. Suara petir diatas langit menambah rasa cemasku untuk menantikan hari esok. Besok adalah hari terakhir pengurusuan data ( tambahan ) dari siswa undangan yang terpilih ke Universitas Indonesia. Tiga minggu yang lalu sejak penguman di sampaikan, tinggal aku yang belum menyerahkan. Sejak tahu aku lulus di UI Orang tuaku merasa bahagia yang mungkin tak bisa aku jelaskan.   Rasa bangga tampak jelas dari raut wajah kedua orang tuaku yang sudah tidak muda lagi. Ayah dan ibuku seorang petani, aku memiliki dua adik perempuan yang masih duduk dibangku SMP. Atika kelas 1 dan Ra

DANAU MANINJAU NAN MEMPESONA

Jika kita mendengar Sumatera Barat yang terbesik dikepala adalah makanannya, budayanya dan pemandangan alamnya. Yup, jalan jalan keranah minang gak afdol rasanya jika kita tidak pergi untuk berwisata. Banyak sekali pemandangan alamnya yang masih asri. Salah satunya danau yang tersohor namanya sampai ke manca negara Danau Maninjau.  Danau Maninjau merupakan Danau vulkanik yang memiliki Luas permukaan sekitar 99,5 Km 2 dengan ketinggian 461,50 Meter diatas permukaan laut. Danau maninjau terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Sumatera Barat, Indonesia. Danau ini terletak sekitar 36 Km dari Kota Bukittinggi. Jika kita berangkat dari kota Bukittinggi, sepanjang jalan kita akan disuguhi pemandangan alam yang membuat takjub. Sawah hijau yang melintang luas, disebelah kiri terdapat Gunung Singgalang ( jalan dari Bukittinggi menuju Koto Tuo ) dan udara yang sangat sejuk. Tiada henti kita  memuji Ciptaan Sang khalik…. Sebelum tiba di Danau Maninjaunya, kita dapat mel